Jumat, 30 September 2011

sering kita melihat dibawah tulisan update status seseorang tertera “via Facebook for Blackberry” (sekarang menjadi “via Blackberry”) maksudnya adalah postingan tersebut dibuat melalui aplikasi Facebook yang ada di Blackberry.

Artinya kurang lebih menandakan bahwa orang tersebut memiliki sebuah Blackberry (yg mana bisa dianggap tajir, gaul, trendy, atau malah allay)
Dengan mengikuti tutorial ini akan membuat teman-teman anda tertipu dan dijamin mereka menanyakan nomor PIN BB, padahal tidak punya handphone Blackberry.

Cara membuat “Update status Facebook via Blackberry” tanpa punya Blackberry :

  • Kemudian Install dengan urutan :
Blackberry Device Simulator -> JDK -> Blackberry Email and MDS Simulator
  • Setelah semuanya terinstall, jalankan MDS Simulator dari Start Program -> Research in Motion -> BlackBerry Email and MDS Services Simulators 4.1.2 -> MDS (biarkan terbuka, diminimize saja)
  • Jalankan Blackberry Device Simulator  dari Start Program -> Research in Motion -> BlackBerry Smartphone Simulators 5.0.0 -> 5.0.0.337 -> 8530 (Dapat berbeda tergantung device yang anda  download) Akan muncul layar berikut…
  • Jalankan applikasi browser Blackberry lalu isikan alamat http://blackberry.com/facebook akan muncul menu konfirmasi  untuk mendownload dan selesaikan proses installasi facebook.
  • Setelah download dan installasi Facebook berhasil, masuk ke menu Blackberry Simulator -> Applikasi -> pilih Facebook. (bila muncul JVM error, ikuti langkah troubleshooting di akhir artikel)
  • Anda sudah masuk ke Facebook dimana anda bisa update status facebook dan membuatnya seperti diposting dari handphone Blackberry karena akan muncul tulisan “via Blackberry” di wall teman anda.
Ada juga cara lain untuk update status via Blackberry dengan cara melalui aplikasi bb-update yang ada di facebook, tapi dengan cara diatas sebagian besar orang akan mengetahui bahwa update status tersebut palsu (bukan melalui Blackberry).

Trouble Shooting Blackberry Simulator:

  • Bila tidak bisa konek internet dari browser BB Simulator atau Facebook, coba matikan firewall dan antivirus anda, login dengan account Administrator, dan pastikan juga menjalankan MDS terlebih dahulu.
  • Untuk mengatasi / memperbaiki JVM error 102, 104, 105, 517, dan lainnya di Blackberry Simulator jalankan Clean.bat yang ada di direktori utama BB Simulator  (C:\Program Files\Research In Motion\BlackBerry Smartphone Simulators 5.0.0\5.0.0.xxx (“tipe BB simulator”) )
  • Jika tetap tidak bisa coba install ulang atau download Blackberry simulator tipe lain
Untuk menggunakan Blackberry Messenger (BBM) di simulator sudah saya coba dan tidak bisa karena terkendala masalah PIN.


Note: Misalnya ada yang minta PIN Blackberry anda, bilang saja “Sorry gan, RAHASIA” :)

Link Download Lokal untuk BlackBerry Simulators (not tested):

http://www.indowebster.com/BlackBerry_Simulators_460190_9000.html
http://www.indowebster.com/BlackBerry_Simulators_461199_8900.html
http://www.indowebster.com/BlackBerry_Simulators_470148_9500.html
http://www.indowebster.com/BlackBerry_Simulators_461272_8520.html
————–
Selain Facebook, bagi pengguna Twitter anda juga bisa mendownload program Ubertwitter (sekarang Ubersocial) dari browser BB simulator, sehingga anda bisa update twitter di ubertwitter tanpa punya blackberry. Uniknya lagi dengan program ini anda bisa men-simulasi posisi GPS anda untuk postingan twitter di Ubertwitter.
Jadi kalau lagi iseng, aktifkan fitur Geotagging di Ubertwitter lalu masukkan koordinat GPS fiktif (buka Google Maps untuk cari koordinat) misal : Inggris – Eropa, dan Tweet status anda : “Wah di Inggris kok ngak ada Bajaj yah ?”

0 komentar:

Posting Komentar